Cara Mencegah Kondiloma Akuminata Kutil di Kemaluan

Kondiloma akuminata atau disebut juga dengan kutil kelamin adalah suatu penyakit dimana ada tumbuh kutil di kemaluan, jangan anggap enteng penyakit ini karena jika di biarkan akan semakin banyak dan akan menular kepada pasangan, berikut informasi cara mencegah kondiloma akuminata atau kutil di kemaluan


kondiloma akuminata atau kutil kelamin salah satu penyakit kelamin yang anda harus tahu, bagaimana mencegah penyakit kondiloma akuminata dan pengobatannya silahkan baca artikel ini sampai selesai

Kondiloma akuminata adalah salah satu jenis infeksi menular yang paling umum. Hampir semua orang yang aktif secara seksual dengan lebih dari satu pasangan akan terinfeksi setidaknya satu jenis HPV (human papillomavirus), yang menyebabkan kutil kelamin. Kutil mungkin lebih mudah muncul pada wanita dibandingkan dengan pria.

Kutil kelamin terlihat seperti benjolan daging berukuran kecil atau terlihat seperti kembang kol, dalam benyak kasus, kutil terlalu kecil untuk terlihat. Beberapa strain HPV dapat menyebabkan kondiloma akuminata, sementara yang lain dapat menyebabkan kanker.

WHO menyatakan Tipe HPV 16 dan 18 diketahui sebagai penyebab 70% dari kasus keganasan di leher rahim wanita atau serviks. Tipe HPV 6 dan 11 diketahui sebagai penyebab dari 90% kasus kutil kelamin (kondiloma akuminata).

Gejala Kondiloma Akuminata

Gejala yang terdapat pada wanita ialah, tumbuhnya kutil pada vulva, dinding vagina, daerah diantara kelamin dan anus, kanalis anal, dan leher rahim. Sedangkan pada pria, kutil dapat tumbuh pada ujung atau batang penis, skrotum, dan anus.

Penyakit ini juga dapat muncul di mulut dan tenggorokan pada orang yang telah melakukan oral seks dengan orang yang terinfeksi.

Tanda dan gejala kondiloma akuminata meliputi:
  • Benjolan kecil, benjolan berwarna kemerahan atau abu- abu pada daerah kelamin,
  • Bintik kutil tumbuh berdekatan dan terlihat seperti kembang kol,
  • Gatal atau rasa tidak nyaman di daerah kelamin,
  • perdarahan saat berhubungan seksual.
Kutil kelamin kadang begitu kecil dan datar, dan tidak bisa dilihat dengan kasat mata, dan kadang dapat berkembang dan membentuk kelompok besar.

Penyebab

Human papillomavirus (HPV) adalah penyebab kutil kelamin. Ada lebih dari 40 jenis yang berbeda dari HPV yang secara khusus mempengaruhi daerah genital. HPV genital menyebar melalui kontak seksual, Dalam kebanyakan kasus, sistem kekebalan tubuh Anda membunuh HPV genital dan Anda tidak pernah memperlihatkan tanda-tanda atau gejala infeksi.

Faktor risiko

Semua orang yang aktif secara seksual akan terinfeksi setidaknya satu jenis HPV di beberapa titik selama hidup mereka. Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko terinfeksi meliputi:
  • Berhubungan seks tanpa kondom dengan pasangan yang berbeda-beda,
  • Pernah mengalami infeksi menular seksual,
  • Berhubungan seks dengan pasangan yang riwayat seksual tidak diketahui,
  • Aktif secara seksual pada usia muda.

Komplikasi

komplikasi kutil kelamin dapat mencakup:
  • Kanker. Kanker serviks telah dikaitkan erat dengan infeksi HPV genital. Beberapa jenis HPV juga berhubungan dengan kanker vulva, kanker anus, kanker penis, dan kanker mulut dan tenggorokan.
  • Virus papiloma manusia tidak selalu menyebabkan kanker, tapi masih penting bagi wanita untuk tes Pap Smear secara teratur, terutama jika Anda telah terinfeksi dengan jenis risiko yang lebih tinggi dari HPV.
  • Masalah selama kehamilan. kondiloma akuminata dapat menyebabkan masalah selama kehamilan. Kutil bisa menjadi besar, sehingga sulit untuk buang air kecil.
  • Kutil pada dinding vagina dapat mengurangi kemampuan jaringan vagina untuk meregang saat melahirkan. Kutil besar di vulva atau di vagina dapat berdarah ketika meregang saat melahirkan.
  • Bayi yang lahir dari ibu dengan kutil kelamin dapat mempunyai kutil di nya tenggorokan. Bayi mungkin memerlukan pembedahan untuk memastikan atau jalur napasnya tidak tersumbat oleh kutil.

Diagnosis

Karena sering sulit untuk mendeteksi kondiloma akuminata, dokter mungkin memberikan larutan asam asetat ringan untuk kelamin anda, untuk memutihkan kutil apapun. Kemudian, dokter akan melihat kutil melalui alat pembesar khusus, colposcope.

Pap smear

Bagi wanita, penting untuk memiliki pemeriksaan panggul rutin dan tes Pap, yang dapat membantu mendeteksi perubahan vagina dan serviks yang disebabkan oleh kondiloma akuminata atau tanda-tanda awal kanker serviks – komplikasi yang mungkin infeksi HPV genital.

Selama tes Pap, dokter akan menggunakan alat yang disebut spekulum untuk menahan agar vagina anda terbuka. Dia kemudian akan menggunakan alat bergagang panjang untuk mengumpulkan sedikit sampel dari sel-sel leher rahim Anda (di bagian antara vagina dan rahim Anda). Sel diperiksa dengan mikroskop untuk menemukan kelainan.

Tes HPV

Hanya beberapa jenis HPV genital yang dikaitkan dengan kanker serviks. Sampel sel serviks, diambil selama tes Pap, dapat diuji untuk strain HPV yang menyebabkan kanker ini.
Tes ini umumnya diperuntukan untuk wanita usia 30 tahun keatas. Hal ini tidak berguna bagi wanita yang lebih muda karena sistem kekebalan tubuh mereka biasanya dapat membunuh varietas yang menyebabkan kanker HPV genital tanpa pengobatan. (Cara Mencegah Kondiloma Akuminata)

Pengobatan

Jika kutil Anda tidak menyebabkan ketidaknyamanan, Anda mungkin tidak memerlukan pengobatan.
Tapi jika gejala termasuk gatal, terbakar dan nyeri, atau jika kutil yang terlihat menyebabkan stres karena tidak enak dipandang mata. Dokter dapat membantu memberikan obat kutil kelamin atau menyarankan operasi. Namun, lesi cenderung muncul kembali setelah pengobatan. Tidak ada pengobatan untuk virus itu sendiri.

Obat kutil kelamin yang dapat diterapkan langsung ke kulit Anda meliputi:

Imiquimod (Aldara, Zyclara). Krim ini tampaknya meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kondiloma akuminata. Hindari kontak seksual sementara, jika terdapat krim pada kulit Anda. Ini dapat melemahkan kondom dan diafragma dan bisa membuat iritasi kulit pasangan Anda.

Salah satu efek samping obat kutil kelamin ini yang mungkin adalah kemerahan pada kulit. Efek samping lain mungkin termasuk lecet, nyeri tubuh, batuk, ruam, dan kelelahan.

Podophyllin dan podofiloks (Condylox). Podophyllin adalah resin nabati yang menghancurkan jaringan kondiloma akuminata. Dokter Anda harus menerapkan solusi ini. Podofilox mengandung senyawa aktif yang sama, tetapi dapat dengan aman diterapkan oleh Anda di rumah.

Dokter Anda mungkin ingin mengatur aplikasi pertama dari podofiloks, dan akan merekomendasikan langkah-langkah pencegahan untuk mencegah obat dari iritasi kulit di sekitarnya.
Selain itu, obat ini tidak dianjurkan untuk digunakan selama kehamilan. Efek samping bisa termasuk iritasi kulit ringan, luka atau sakit.

Asam trikloroasetat (TCA). pengobatan kimia ini membakar kondiloma akuminata, dan dapat digunakan untuk kutil internal. Efek samping bisa termasuk iritasi kulit ringan, luka atau sakit.
Sinecatechins (Veregen). Krim ini digunakan untuk mengobati kutil kelamin eksternal dan kutil di sekitar atau kanalis anal. Efek samping mungkin termasuk kemerahan pada kulit, gatal atau rasa terbakar, dan nyeri.

Jangan mencoba untuk mengobati kondiloma akuminata dengan obat penghilang kutil yang dijual bebas di apotik, anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter untuk penggunaan obat kutil kelamin. Obat kutil kelamin yang digunakan secara sembarang dapat menyebabkan lebih banyak rasa sakit dan iritasi.

Pengobatan Kutil Kelamin

Anda mungkin perlu operasi untuk menghilangkan kutil yang lebih besar, kutil yang tidak menmpan terhadap obat atau, jika anda sedang hamil (bayi anda mungkin tertular virus selama persalinan).

Pilihan bedah meliputi:
  • Cryotherapy. Terapi Pembekuan yang menyebabkan lepuhan terbentuk di sekitar kutil Anda. Dalam waktu seminggu atau lebih, jaringan kutil akan mengelupas, dan memungkinkan kulit baru untuk muncul. Anda mungkin perlu perawatan cryotherapy secara berulang.
  • Elektrokauter. Prosedur ini menggunakan arus listrik yang disalurkan melalui ujung jarum untuk membakar dan mengeringkan kutil.
  • Bedah eksisi. Dokter mungkin menggunakan alat khusus untuk memotong kutil. Anda harus anestesi lokal atau umum untuk perawatan ini, dan mungkin akan meninggalkan bekas luka sesudahnya.
  • Sinar laser. Metode ini mematikan jaringan kutil dengan cara membakar pembuluh darah didalamnya, dan mungkin akan meninggalkan bekas luka sesudahnya.

Mengatasi Kutil Kelamin dengan herbal


Paket Herbal Untuk Mengatasi Kutil Kelamin

Untuk anda yang mengalami penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata kini tersedia paket herbal untuk menghilangkan kutil kelamin dari denature indonesia




Kok mahal harganya…??
Murah atau mahal itu relatif, jika di bandingkan dengan operasi harga kami masih murah

Mengapa dijual dalam bentuk paketan..??
Harapannya selain kutil rontok virus HPVnya juga bisa hilang

Saya cocoknya menggunakan paket yang mana, paket 1 apa paket 2…??
Silahkan konsultasikan penyakit kondiloma atau kutil kelamin anda kepada custemer service kami sehingga dapat kami infokan anda cocok menggunakan pakt yang mana.

Silahkan hubungi kami untuk konsultasi dan pemesanan paket herbal untuk mengobati penyakit kutil kelamin yang anda derita

Hubungi Kami:
0821 3623 8686 [Call/SMS/Whatsapp]
0819 3173 7711  [Call/SMS/]


Segera obati penyakit kutil kelamin yang anda derita, karena semakin dibiarkan kutil akan semakin banyak dan beriseko menular kepada pasangan anda

Apakah Belanja di De Nature Indonesia Aman…??
Berikut sebagian screnshot dari paket yang sudah sampai ke tangan konsumen kami sebagai bahan pertimbangan anda.






Banyak Banget yang jual produk De Nature di internet, apakah ini original..??
Marketing De Nature Indonesia memang banyak, namun kami tidak buka cabang jadi pengiriman dari satu tempat (majenang, cilacap, jawa tengah) dan rkening yang digunakan atas nama Awan Ukaya,
Jadi jika pengiriman dari kota lain dan rekening yang digunakan atas nama orang lain bisa dipastikan itu tidak asli.
Segera hubungi kami untuk pemesanan paket herbal untuk mengobati kutil kelamin atau kondiloma akuminta sebelum penyakit anda menjadi semakin parah

Hubungi Kami:
0821 3623 8686 [Call/SMS/Whatsapp]
0819 3173 7711  [Call/SMS/]
~~ooOoo~~

Cara Mencegah Kondiloma Akuminata Kutil di Kemaluan

Cara Pememesanan Obat
  1. Silahkan Hubungi kami:
    • Konsultasikan penyakit anda
    • Berminat dengan obat kami..? Silahkan lakukan pemesanan
    • Silahkan Infokan alamat pengirimannya
    • Kami akan membalas dengan rincian belanja anda (Harga obat + ongkos kirim)
          Jika akan langsung memesan:
          silahakan SMS/Whatsapp ke 0821 3623 8686 dengan format:
          Nama anda / nama obat / jumlah / Alamat
            Contoh:
            Rahmat / obat kutil kelamin paket 1 / 1paket / jl. patimura no. 54, jakarta
            Kami akan merespon dengan rincian belanja anda (harga obat + ongkos kirim)
        1. Silahkan lakukan pembayaran sejumlah harga obat + ongkos kirim dengan transfer bank ke salah satu rekening kami
        2. Konfirmasikan kepada kami setelah transfer, infokan transfer ke rekening yang mana, nominal ransfer dan nama rekening pengirim
          Contoh: BCA Rp.725.000 an. Rahmat
        3. Pesanan segera kami proses, pesanan akan kami kirim menggunakan jasa pengiriman TIKI / JNE / POS
        4. Anda tetap bisa melakukan aktifitas lainnya sambil menunggu obat datang
        Berikut Rekening Bank Kami

        Posting Komentar